GUBSU, CANANGKAN ASRAMA HAJI BARU DI DEKAT KUALANAMU

Asrama Haji Medan.

Asrama Haji Medan.

MEDAN,(BERITA 5 INDONESIA): Asrama Haji Medan, dinilai sudah kurang mendukung untuk kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan pemberangkatan calon jemaah haji  asal Sumut ke tanah suci Makkah.

 

Sebelumnya, asrama Haji ini dibangun di kota Medan, karena kaitannya dengan bandara Polonia Medan. Dan saat ini, bandara sudah dipindahkan ke bandara Kualanamu, di Kabupaten Deli Serdang, maka sudah sepantasnya juga asrama Haji Sumut tersebut pindah dan dibangun dekat ke bandara Kualanamu.

 

Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi, menyampaikan rencana dan keinginannya membangun asrama Haji di dekat bandara Kualanamu, di Deli Serdang itu kepada kepala-kepala kantor Kementerian Agama se Sumut pada saat melantik Panitia Penyelenggara Ibadah haji (P2IH) Sumut di asrama Haji Medan, Selasa (25/6).

 

Menurut Gubsu, untuk rencana pembangunan asrama Haji baru tersebut, sudah tersedia tanah seluas 50 hektare di dekat bandara Kualanamu, Deli Serdang.

 

Selain asrama Haji, di lokasi baru tersebut nantinya akan dapat dibangun pusat-pusat kegiatan keagamaan, seperti Islamic Center dan bangunan pendukung yang menggambarkan  tentang keadaan kota Makkah ataupun Madinah. (Baginda).

Berita Terkait