ANGSA, KUCING DAN KURA-KURA INI SEPAKAT HIDUP DAMAI

Terlihat, Angsa, kucing dan kura-kura ini seperti sedang berkomunikasi satu dengan lainnya. Tiga hewan berlainan jenis ini hidup damai dan akrab dalam satu lingkungan.

Terlihat, Angsa, kucing dan kura-kura ini seperti sedang berkomunikasi satu dengan lainnya. Tiga hewan berlainan jenis ini hidup damai dan akrab dalam satu lingkungan.

BOGOR,JABAR,(BERITA 5 INDONESIA): Herman,35, warga di Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini, sebenarnya tidak ada maksud untuk membentuk watak dari hewan-hewan peliharaannya hidup rukun, damai dan saling menghargai.

 

Namun itulah yang terjadi, hewan peliharaannya, sepasang Angsa, se ekor kucing dan se ekor kura-kura rawah, dapat hidup aman dalam satu lingkungan di halaman rumahnya.

 

“Tidak hanya soal tempat tinggal, soal makanan, ke tiga hewan ini juga tampak saling berbagi satu dengan lainnya,” sebut Herman.

 

Kebetulan, makanan yang diberikan kepada hewan-hewan itu sama dan juga dimakan oleh ke tiga jenis hewan tersebut. Seperti nasi dicampur ikan, Angsa memakannya, kucing juga mau memakannya demikian juga Kura-kura.

 

Dan soal tempat tinggal, si pemiliknya menyediakan satu rumah kecil yang disebut kandang. Mulanya kandang itu hanya untuk dua ekor Angsa itu. Tetapi kucing yang berusia 2,5 tahun itu juga doyan tidur di kandang tersebut dan berdekatan dengan tumpukan rumput yang biasanya menjadi tempat tiidur kura-kura.

 

Nah, kalau sudah begitu apa lagi. Herman, sebagai pemilik mengaku senang melihat tingkah hewan-hewan peliharaannya. Dan ketika soal keharmonisan hewan-hewannya itu mendapat simpatik warga masyarakat lain, Herman mengaku takjub.

 

Apakah soal hidup damai, rukun dan saling menghargai sudah menjadi keadaan yang luar biasa dan dirindukan manusia, tanya pria itu.

 

Lantas dijawab saja, benar hal itu menjadi keadaan luar biasa. Hewan yang berbeda jenis saja bisa dan mampu hidup damai dalam satu lokasi. Apakah ini tidak luar biasa ? Ya, sangat luar biasa lah ! (Cokro).

Berita Terkait