TIGA KARYAWAN PT.STTC P.SIANTAR TERIMA PEMBAYARAN KLAIM SANTUNAN DARI BPJS KETENAGAKERJAAN

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar, Nurmansyah (kiri) saat menyerahkan plakat klaim santunan kepada peserta BPJS ketenagakerjaan, Jumat (31/5).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar, Nurmansyah (kiri) saat menyerahkan plakat klaim santunan kepada peserta BPJS ketenagakerjaan, Jumat (31/5).

PEMATANGSIANTAR,(BERITA 5 INDONESIA): Tiga karyawan perusahaan PT.STTC Pematangsiantar menerima klaim santunan kecelakaan kerja dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pematangsiantar, Jumat,(31/5).

 

Penyerahan klaim santunan tersebut dilakukan kepala kantor BPJS ketenagakerjaan cabang Pematangsiantar, Nurmansyah didampingi Kabid Umum dan SDM Hadi Kurniawan, Kabid Keuangan Juliani Rumahorbo, dilaksanakan di kantor BPJS Ketenagakerjaan di jalan Sakti Lubis Pematangsiantar, dihadiri para karyawan yang sebelumnya terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan didampingi staf perusahaan PT.STTC, M.Samosir.

 

Ke tiga karyawan PT.STTC tersebut adalah Lie Lim Kuang Edy Wirawan, Payono dan Leo Frando Damanik dan total klaim yang diterima ke tiganya sebesar Rp 196.254.400.

 

PT.STTC tercatat sebagai perusahaan yang aktip dan peduli untuk mendaftarkan seluruh karyawannya menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan yang memberikan empat program jaminan sosial bagi pekerja masing-masing, Jaminan kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

 

Baca Juga : KLAIM JKK PESERTA BPJS KETENAGAKERJAAN, MASIH DOMINAN TINGGI

 

Dalam kesempatan itu, BPJS ketenagakerjaan Cabang Pematangsiantar juga menyerahkan klaim santunan kepada lima peserta BPJS ketenagakerjaan lainnya, masing-masing dari Sugiatim, Syarifuddin dan Pitahman Purba dari PT Bridgestone Rubber Estate, Anzar Dwi Pangestu dari PT Sinar Bintang Mandiri unit Tobasa serta ahli waris Rusli Efendi (perangkat Desa Bandar Selamat Kabupaten Simalungun), Tuminah.

 

Kepala Kantor Cabang BPJS ketenagakerjaan Pematangsiantar, Nurmansyah mengatakan, santunan itu bukan pengganti anggota tubuh yang cacat atau jiwa seseorang akibat kecelakaan kerja, melainkan sebagai perlindungan sosial terhadap harga diri dan martabat sebagai tenaga kerja yang dlindungi negara.

 

Santunan yang diserahkan kepada ke delapan peserta BPJS ketenagakerjaan itu total Rp. 487 juta dan dana santunan langsung di ditransfer ke rekening masing-masing.

 

Syarifuddin mewakili penerima santunan dan M Samosir mewakili perusahaan menyampaikan terima kasih atas respons cepat BPJS Ketenagakerjaan mencairkan dana santunan tersebut.(Rizky Siregar).

Berita Terkait