JANGAN DIBUANG, BAGIAN KAKTUS INI DAPAT INDAHKAN RUANGAN ANDA

Potongan bunga kaktus ini terlihat indah dan elegan di tempatnya.

Potongan bunga kaktus ini terlihat indah dan elegan di tempatnya.

BOGOR,(BERITA 5 INDONESIA): Selama Ini tanaman kaktus yang menjulur kesana kemari tidak beraturan, sering kita potong dan selanjutnya kita buang ke tong sampah. Nah, anda mungkin salah. Ternyata potongan bagian "lengan" kaktus tersebut dapat dijadikan rupiah, karena dapat menambah keindahan ruangan rumah atau tempat kerja kita.

 

Seperti yang dilakukan seorang ibu rumah tangga di kota Bogor ini, selain dia memanfaatkan tanaman kaktusnya yang ada dia juga bahkan mencari tanaman kaktus orang lain yang perlu dipangkaskan.

 

“Saya perlu bagian-bagian tanaman kaktus ini sebanyak-banyaknya,” sebut Aida, 35, wanita kreatip itu kepada wartawan BERITA 5 INDONESIA, Sabtu,(1/6).

 

Awalnya dia mengaku hanya iseng, menempatkan bagian potongan kaktus yang dipangkasnya dari tanaman induknya. Bagian kaktus itu dia tempatkan pada pot bunga dari plastik indah. Ternyata, hasilnya luar biasa. Dia sendiri kagum. Dan kerja isengnya itu beberapa hari kemudian ditawar konsumennya. Luar biasa, dia terkejut. Barang yang biasanya dia buang ke tempat sampah, ternyata bisa jadi uang.

 

Sejak itu, wanita yang hanya lulusan SMK itu, lanyas lebih memacu kreatipnya, membentuk dan menempatkan bagian-bagian potongan kaktus.

 

Belakangan dia sadari, hasil kerjanya, sudah banyak dicontoh orang lain dan potongan kaktus seperti buatan tangannya juga sudah banyak dijadikan pengisi ruangan terbuka perkantoran dan perumahan.

 

“Memang jika kita mempunyai anak kecil, tanaman kaktus seperti ini jangan ditempatkan di ruangan rumah kita, karena dapat membahayakan,” sebut Aida mengingatkan. Benar juga ! (Rajo Mulia).

Berita Terkait