PT.BANK SUMUT CABANG KOORDINATOR P.SIANTAR SERAHKAN ZAKAT PROFESI KARYAWANNYA

Anak yatim berfoto bersama nazir Masjid Durul Aman dan staf PT.Bank Sumut cabang Koordinator Pematangsiantar.

Anak yatim berfoto bersama nazir Masjid Durul Aman dan staf PT.Bank Sumut cabang Koordinator Pematangsiantar.

PEMATANGSIANTAR,(BERITA 5 INDONESIA): PT.Bank Sumut Cabang Koordinator Pematangsiantar bersama 5 unit kantor Cabang Pembantu dan satu unit kantor Kas di wilayah kerjanya, Kamis,(30/5) menyerahkan zakat profesi karyawan bank tersebut kepada anak yatim asuhan Badan penyantun anak yatim Masjid Durul Aman, kelurahan Sipinggol-pinggol, kecamatan Siantar Barat Pematangsiantar.

 

Penyerahan zakat profesi tersebut langsung dipimpin wakil pimpinan Cabang Koordinator Pematangsiantar bidang operasional, Isben Hutajulu. Turut bersamanya, pemimpin bagian pelayanan nasabah, Erwin Hanavi, pemimpin seksi SDM dan umum, Richo Haryadi dan pemimpin seksi penyelamatan kredit, Evi Sarbini Sj.Siregar.

 

Tim dari PT.Bank Sumut Cabang Koordinator Pematangsiantar diterima pengurus Masjid Durul Aman beserta ketua Badan penyantun anak Yatim Masjid, Drs.H.Hamsa Saragih dan puluhan anak yatim di dalam Masjid tersebut.

 

Zakat profesi yang diserahkan kepada anak yatim tersebut berasal dari zakat profesi 49 karyawan Bank Sumut yang ada di kantor cabang koordinator, beserta lima kantor cabang Pembantu serta satu kantor kas. Zakat tersebut diambil dari 2,5 persen penghasilan karyawan muslim yang dikumpul setiap bulan selama satu tahun.

 

Catatan yang disampaikan ke wartawan BERITA 5 INDONESIA disebutkan, jumlah zakat profesi yang terhimpun dan disalurkan ada sebesar Rp 31.500.000 dan penyalurannya diberikan kepada anak yatim sebesar Rp 28.250.000, untuk penjaga Masjid sebesar Rp 1.750.000 dan dana amil Rp 1.500.000.

 

BANK SUMUT..

wakil pimpinan Cabang Bank Sumut Koordinator Pematangsiantar bidang operasional, Isben Hutajulu saat menyerahkan zakat profesi kepada anak Yatim di dampingi ketua Badan penyantun anak Yatim Masjid Durul Aman, Drs.H.Hamsa Saragih.

 

 

ketua Badan penyantun anak Yatim Masjid, Drs.H.Hamsa Saragih dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PT.Bank Sumut Koordinator Pematangsiantar beserta kantor cabang Pembantu dan kantor Kas yang telah menetapkan akan menyerahkan zakat pofesi karyawannya kepada anak-anak yatim yang mereka bina.

 

“Sebelumnya memang kami mencoba menyurati Bank Sumut untuk dapat memberikan bantuannya kepada anak-anak yatim yang kami bina, ternyata permintaan itu diterima. Terimakasih banyak kepada pimpinan dan seluruh staf PT.Bank Sumut, semoga Bank Sumut semakin mantap, maju dan jaya,” sebut Saragih.

 

Usai penyerahan santunan langsung kepada anak-anak yatim, dilanjutkan dengan foto bersama di dalam Masjid dan ditangga Masjid Durul Aman.(Rizky Siregar).

Berita Terkait