INI DI AUSTRALIA, BAU DURIAN DIKIRA KEBOCORAN GAS

..

..

CANBERRA,(BERITA 5 INDONESIA): Bau buah Durian ternyata sudah membuat heboh ratusan warga masyarakat yang tinggal di perpustakaan Universitas Canberra di Australia. Petugas keamanan dari kantor pemadam kebakaran terpaksa mengevakuasi warga tersebut dari tempat itu ke tempat yang aman.

 

Seperti dilansir dari Chanel News Asia, Minggu,(12/5), warga penghuni perpustakaan tersebut geger dan heboh setelah sejumlah warga lain menyebutkan kalau di tempat itu ada kebocoran gas. Tidak dapat dihindari, warga lainpun segera berusaha meninggalkan lokasi dengan berbagai cara dari dalam gedung.

 

Setelah seluruh warga dikeluar ruangan, petugas mulai mencari sumber bau yang terasa menyengat di dalam gedung tersebut. Dan, petugas bekerja selama satu jam, mencari dan terus mencari dengan kewaspadaan tinggi, akhirnya diketahui kalau bau menyengat yang dikira adalah berasal dari pipa gas, ternyata sumber bau tersebut adalah berasal dari buah durian.

 

“Bau yang diduga gas bocor itu ternyata berasal dari (buah) durian,” kata petugas.

 

Disebutkan, sebuah buah durian itu ditemukan ada di salah satu tempat sampah. Dan untuk memastikannya, petugas selanjutnya membuang buah durian itu dari lokasi. Dan benar saja, bau yang disangkakan bau gas tersebut sudah tidak tercium lagi di areal gedung itu.

 

Menurut kantor berita Reuter, kejadian seperti ini dan membuat geger warga Australia bukan untuk yang pertama kalinya. Tahun lalu (2018) kejadiannya nyaris sama, sekitar 500 warga dievakuasi dari Royal Melbourne Institute of Technologi (RMTT), karena ada durian yang sudah membusuk. Itu ceritanya ! (Baginda).

Berita Terkait