KADIV.KEIMIGRASIAN KANWIL SUMUT SIDAK KE KANTOR IMIGRASI P.SIANTAR

Kepala divisi Keimigrasian, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut, Icon Siregar (Tiga kiri) ketika memberikan arahan kepada pegawai Imigrasi Pematangsiantar dihalaman kantor, Kamis (25/4).

Kepala divisi Keimigrasian, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut, Icon Siregar (Tiga kiri) ketika memberikan arahan kepada pegawai Imigrasi Pematangsiantar dihalaman kantor, Kamis (25/4).

Menuju Penandatanganan Fakta Integritas WBK dan WBBM:

 

PEMATANGSIANTAR,(BERITA 5 INDONESIA): Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil.Kemenkumham)) Sumut, Icon Siregar, melakukan kunjungan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Imigrasi kelas II Non TPI Pematangsiantar di jalan Pematangsiantar - Tebingtinggi Pematangsiantar, Kamis, (25/4) siang.

 

Kedatangan Kadiv.Keimigrasian Kanwil. Sumut itu, sempat mengejutkan kalangan staf di kantor tersebut dan selanjutnya Icon Siregar diterima kepala Sub Bagian Tata Usaha, Mariana, kepala urusan umum, Charles Pandiangan, kepala seksi Inteldakim, Moch Reza Sulaiman, kepala subseksi. teknologi informasi, Budi Santoso dan kepala seksi Dok Intal, Indolas Rafflesia.

 

Icon Siregar beserta rombongan yang turun dari mobil dan diparkir di depan pintu masuk ke kantor Imigrasi Pematangsiantar itu langsung menuju ruangan disekitar Musholla di sudut kiri halaman kantor. Ditempat ini, Icon terlihat memberikan pertanyaan-pertanyaan terhadap sesuatu yang dia temu kan kepada staf kantor Imigrasi Pematangsiantar.

 

Dari tempat itu, Icon melanjutkan sidaknya ke rumah tahanan sementara orang asing di sudut belakang halaman kantor. Ditempat ini, Icon terlihat marah setelah menemukan banyak hal yang dirasa perlu diperbaiki serta dibenahi. Hal itu seperti adanya ruangan kamar yang rusak serta adanya kursi panjang yang sudah rusak, tidak diperbaiki, malahan ditempatkan di dekat pintu masuk rumah tahanan tersebut.

 

Imigrasi P.siantar....

Kepala divisi Keimigrasian, Kanwil Sumut, Icon Siregar (dua kanan) ketika meninjau ruangan di sekitar Musholla di kantor Imigrasi Pematangsiantar,Kamis (25/4).

 

 

Sidak dilanjutkan ke ruang utama kantor Imigrasi Pematangsiantar. Icon langsung memasuki ruangan ke ruangan yang ada. Lagi-lagi Icon tampak keras memprotes sesuatu barang dan penempatan barang yang dinilainya tidak benar.

 

Seperti diruang arsip, Icon menemukan tumpukan karton yang tidak terpakai berserakan di lantai. Dia meminta agar barang-barang itu disingkirkan dari tempat itu. Demikian juga, map-map berkas agar ditata dengan rapi ditempatnya.

 

Icon terus melakukan pemeriksaan sampai ke ruang kepala kantor dan di ruang ini Icon terlihat mencoba fasiltas kamar mandi kepala kantor, apakah berjalan lancar atau tidak.

 

Sebelum meninggalkan kantor Imigrasi Pematangsiantar itu, Icon terlihat memperhatikan meja-meja loket pelayanan serta semua fasilitas yang ada di atasnya. Lagi-lagi dia menemukan, meja dalam keadaan berdebu.

 

Dan Ketika berada di meja loket pelayanan di ruang utama itu, Icon Siregar mendadak menegur staf kantor Imigrasi Pematangsiantar, karena pada mangkok berisi permen dicampur dengan sebuah botol lem kertas dan ditempatkan di atas meja itu.

 

“Kalian beri masyarakat permen bercampur lem kertas ini, apa-apaan ini,” kata Icon Siregar dengan nada suara tinggi, sambil mempertlihatkan mangkok berisi permen dicampur dengan botol lem kertas itu.

 

“Kalau mau memberikan pelayanan kepada masyarakat jangan setengah-setengah. Kalau memberikan pelayanan, berikanlah yang terbaik,” lanjutnya.

 

Termasuk kepada 22 orang pegawai kebersihan yang dipekerjaan di kantor itu dan setiap bulan digaji, pinta Icon Siregar agar keberadaan mereka diberdayakan, karena banyak fasilitas, seperti lemari berkas, meja dan kaca dinding yang berdebu. ”Kalau mereka tidak mau bekerja, berhentikan saja mereka,” pintanya.

 

Sebelum menaiki mobil dan akan melanjutkan perjalanan ke Samosir, Icon Siregar menjawab BERITA 5 INDONESIA menyatakan, maksud kunjungan mendadaknya ke kantor Imigrasi Pematangsiantar guna melihat persiapan kantor ini melakukan penandatanganan fakta integritas dan piagam pembangunan zona integritas untuk Wilayah Bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Malayani (WBBM) yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini.(Rizky Siregar).

Berita Terkait