WARGA SIMALUNGUN, JUMPAI KEONG RAKSASA

Tampak keong Raksasa itu, di foto ketika baru ditemukan dalam kondisi masih hidup.

Tampak keong Raksasa itu, di foto ketika baru ditemukan dalam kondisi masih hidup.

SIMALUNGUN,(BERITA 5 INDONESIA): Seorang bocah, mengaku Umar, 5, warga jalan Asahan, kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, tanpa sengaja menemukan se ekor Keong dengan ukuran besar, Kamis (25/4).

 

Menurut Umar, dia menemukan Keong yang selanjutnya disebut Keong Raksasa itu di rerumputan di tepi jalan di depan rumahnya.

 

Bocah itu tidak menyadari, kalau hewan temuannya itu akan membuat banyak orang takjub. Bahkan, bocah itu mengaku hampir saja memecahkan tempurung keras Keong Raksasa tersebut dengan batu. Aksi pecah memecahkan itu sempat dilarang warga lainnya. Warga itu merasa ada keajaiban dari Keong yang satu ini. Keajaiban itu adalah soal ukurannya yang sangat besar dan tidak biasanya ditemukan pada keong sejenisnya. Cangkang Keong itu, ketika diukur dari ujung ke ujungnya mencapai 15,5 cm. Dan ukuran tubuh keliling mencapi 9,5 cm.

 

Akhirnya Keong Raksasa itu diselamatkan warga lain dengan cara menempatkannya di suatu tempat di halaman rumahnya. Namun, nasib Keong Raksasa itu tidak berumur panjang. Setelah sehari di kurung, Keong itu ditemukan sudah mati. Dan cangkang keras Keong tersebut masih disimpan warga.(Sultan AR).

Berita Terkait