DI SIMALUNGUN, 43 PESERTA UNBK MTs TIDAK IKUTI PELAKSANAAN UJIAN

..

..

SIMALUNGUN,(BERITA 5 INDONESIA): Di Kabupaten Simalungun, sebanyak 43 siswa terdiri dari 30 laki-laki dan 13 perempuan, peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri maupun swasta, sampai hari ke dua pelaksanaan ujian, Selasa, (23/4) tidak hadir ke sekolah untuk mengikuti ujian.

 

Menurut kepala seksi Pendidikan Islam, Simalungun, Erni Sukmawaty Harahap kepada BERITA 5 INDONESIA, peserta UNBK tingkat MTs tahun ini terdaftar ada sebanyak 3.463 orang, terdiri dari 1.830 laki-laki dan 1.633 perempuan. Dengan tidak hadirnya sebanyak 43 peserta, maka pelaksanaan UNBK sampai hari ke dua hanya diikuti sebanyak 3.420 peserta saja.

 

Peserta UNBK tersebut berasal dari tiga sekolah MTs Negeri dan 69 MTs Swasta. Sementara dua MTs Swasta yang terdaftar di Simalungun masing-masing MTs Swasta Tammi Al Azhar dan MTs Swasta TPI Bandar Betsy, tidak mengirimkan peserta ujiannya, karena memang tidak ada siswanya.

 

Baca Juga : DI P.SIANTAR, 6.642 SISWA SMP DAN MTs IKUTI UNBK

 

Kepala Kantor Kemenag. Kabupaten Simalungun, Sakoanda Siregar,SAg kepada BERITA 5 INDONESIA, Selasa (23/4) siang, di kantornya mengatakan, pihaknya terus melakukan monitoring pelaksanaan ujian sekolah Madrasah Tsanawiyah tersebut di kecamatan-kecamatan.

 

“Pelaksanaan ujian berjalan lancar, hanya ada sebanyak 43 siswa, sampai hari ke dua pelaksanaan UNBK, tidak mengikuti pelaksanaan ujian,” sebutnya Sakoanda Siregar.(Rizky Siregar).

Berita Terkait