SILATURRAHMI AKBAR GURU MADRASAH DI SIMALUNGUN, BERLANGSUNG SUKSES

Para guru Madrasah yang berhasil menjadi pemenang lomba vokal grup lagu nasional foto bersama dengan unsur pejabat di Simalungun,usai acara silaturrahmi guru Madrasah di Simalungun.

Para guru Madrasah yang berhasil menjadi pemenang lomba vokal grup lagu nasional foto bersama dengan unsur pejabat di Simalungun,usai acara silaturrahmi guru Madrasah di Simalungun.

SIMALUNGUN,(BERITA 5 INDONESIA): Pelaksanaan Silaturrahmi Akbar guru-guru Madrasah se Kabupaten Simalungun yang diisi dengan gebyar lomba vokal grup lagu wajib nasional serta tabligh akbar peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW, bertempat di aula gedung MUI Simalungun, Rabu, (10/4) berlangsung sukses.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Simalungun, Sakoanda Siregar dalam pidato sambutannya pada acara yang dihadiri wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga, Kapolres Simalungun, AKBP M.Liberty Panjaitan, ketua MUI Simalungun, H.Abd.Halim Lubis, mengatakan, visi acara silaturrahmi itu adalah untuk menggelorakan semangat kebangsaan bagi guru-guru Madrasah.

 

Lewat acara yang merupakan sinergitas antara Kementerian Agama, pemerintah Kabupaten dan Polres Simalungun diharapkan tidak lagi ada kotomi antara guru Madrasah dengan guru sekolah umum. ”Diharapkan dengan adanya acara ini, pemerintah daerah dapat memberikan perhatian kepada guru-guru Madrasah,” sebut Sakoanda Siregar.

 

Wakil Bupati Simalungun, H.Amran Sinaga, dalam sambutannya pada acara itu menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasihnya kepada kementerian agama Simalungun, khususnya kepada para guru Madrasah yang telah berperan aktif mensosialisasikan program-program keagamaan di kabupaten Simalungun.

 

Acara silaturrahmi yang mengangkat tema : "Moderasi Beragama menjaga Kebersamaam Umat" itu diakhiri dengan tausia seputar peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW yang di sampaikan Ustadz HM.Habi Mawardi Lubis.

 

Ketua Panitia penyelenggara kegiatan, Wuri Tamtama Abdi menyebutkan, keluar menjadi juara pada lomba vokal grup yang diikuti para guru-guru Madrasah itu adalah, juara I, MAN Pematang Bandar, juara dua, MAS Alwasliyah Serbelawan, juara tiga MAS Al Ikhlas Bah Jambi dan untuk tingkat MTS, juara I, MTS Siyi Aminah Bosar Maligas, juara dua, MYS Alwasliyah Serbelawan juara tiga, MTSN 1 Simalungun.

 

Untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah juara 1, MIN 1 Simalungun, juara dua MIS Syuhada Purbasari dan juara tiga, MIS Andalusia Dolok Maraja. Untuk tingkat RA, juara 1, RA.Pc Panei, juara dua, RA.Pc Bandar dan juara tiga, RA Pc.Dolok Batu Nanggar.(Rizky Siregar).

Berita Terkait