UAS DAN WAGUBSU, AJAK WARGA SUMUT MAKMURKAN MASJID

Ustaz Abdul Somad (UAS) saat memberikan Kajian Subuh tentang Surah An Nasr di Masjid Al Musannif Komplek Cemara Asri Medan, Rabu (3/4).

Ustaz Abdul Somad (UAS) saat memberikan Kajian Subuh tentang Surah An Nasr di Masjid Al Musannif Komplek Cemara Asri Medan, Rabu (3/4).

MEDAN,(BERITA 5 INDONESIA): Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah dan Ustaz Abdul Somad (UAS) melaksanakan Shalat Subuh berjamaah dan Kajian Subuh Bersama Ustaz Abdul Somad (UAS), di Masjid Al Musannif Komplek Cemara Asri Medan, Rabu (3/4).

 

Dalam kesempatan itu, Setelah selesai melaksanakan sholat Subuh berjamaah, yang dipimpin oleh qari muda Muzammil Hasballah.Wagubsu mengajak Warga Sumatera Utara Untuk memakmurkan Masjid.

 

“Kita awali terlebih dahulu dengan mulai aktif shalat berjamaah di masjid lingkungan rumah atau kantor misalnya. Bahkan lebih baik lagi kalau kita bisa aktif makmurkan masjid lewat aktivitas tambahan yang positif seperti ikut pengajian, hingga hal-hal besar yang bisa memberikan manfaat bagi perekonomian umat,” ujar Wagub Musa Rajekshah yang juga akrab disapa dengan Ijeck.

 

“Mudah-mudahan dengan kualitas iman yang baik dan senantiasa terjaga, kemudian nilai-nilai agama diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, harmonis hidup kita ini,” tuturnya.

 

“InsyaAllah kalau kita semua masyarakat Sumut saling peduli satu sama lain, saling tolong menolong, niat kita wujudkan Sumut Bermartabat pasti bisa tercapai,” ucapnya.

 

Sementara itu, Kajian Subuh bersama UAS, membahas tentang Surah An Nasr yang berarti surah pertolongan. “Kemenangan hanya bisa kita peroleh melalui pertolongan Allah, dan pertolongan Allah ini bisa kita raih melalui doa dan usaha,” ungkapnya.

 

UAS juga menyampaikan ajakan kepada seluruh umat, khususnya masyarakat Sumut, untuk istiqamah dalam melaksanakan salat berjamaah. Apalagi salat subuh berjamaah. “Memang subuh terasa paling berat untuk dilaksanakan tetapi mudah-mudahan banyak kebaikan yang terkandung didalamnya,” katanya.(Baginda)

Berita Terkait