1.089 SISWA MADRASAH ALIYAH DI SIMALUNGUN IKUTI UNBK

Hj.Erni Sukmawati Harahap.

Hj.Erni Sukmawati Harahap.

SIMALUNGUN,(BERITA 5 INDONESIA): Sebanyak 1.089 siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Madrasah Aliyah Swasta (MAS) di Kabupaten Simalungun, mulai Senin (1/4) hari ini mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

 

Kepala seksi Pendidikan Madrasah kantor Kementerian Agama (Kemenag) Simalungun, Hj.Erni Sukmawati Harahap, MM (foto) didampingi Kasubbag.Tata Usaha Azrul Aswan Sirait kepada BERITA 5 INDONESIA di ruang kerjanya, Sabtu, (30/3) mengatakan, jumlah peserta UNBK siswa Madrasah Aliyah itu berasal dari satu MAN dan 26 MAS.

 

Tercatat untuk UNBK IPA terdaftar sebanyak 333 orang, UNBK IPS sebanyak 727 dan UNBK Agama sebanyak 29 orang. Pelaksanaan UNBK sendiri dilaksanakan pada tanggal 1, 2, 4 dan 8 April 2019 sementara ujian susulan akan dilaksanakan pada 15-16 April 2019.

 

Ditanya soal persiapan pelaksanaan UNBK di daerah ini, Sukmawati Harahap mengatakan, seluruh persiapan sudah dilakukan, seperti ketersediaan komputer dan mesin genset untuk antisipasi jika aliran listrik PLN mengalami gangguan.(Rizky Siregar).

Berita Terkait