KEMENAG.SIMALUNGUN GELAR WORKSHOP BAGI GURU PAI SE KABUPATEN SIMALUNGUN

Kapolres Simalungun,AKBP Marudut Liberty Panjaitan sedang memberikan paparannya seputar hoax dan ujaran kebencian dalam sudut pandang hukum di hadapan 700 guru PAI se Kabupaten Simalungun, Jumat (29/3).

Kapolres Simalungun,AKBP Marudut Liberty Panjaitan sedang memberikan paparannya seputar hoax dan ujaran kebencian dalam sudut pandang hukum di hadapan 700 guru PAI se Kabupaten Simalungun, Jumat (29/3).

SIMALUNGUN,(BERITA 5 INDONESIA): Kantor kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Simalungun menggelar kegiatan Workshop guru Pendidikan Agama Islam (PAI) se Kabupaten Simalungun bertempat di Aula kantor Kemenag.Simalungun di jalan Asahan Pematangsiantar selama dua hari, Jumat dan Sabtu (29-30/3).

 

Kepala Tata Usaha Kemenag.Simalungun, Azrul Aswan Sirait kepada BERITA 5 INDONESIA mengatakan, kegiatan Workshop merupakan program kerja dari Kepala Seksi pendidikan kemenag. Simalungun, Hj.Erni Sukmawati Harahap dan secara resmi dibuka Kakankemenag Simalungun, Sakoanda Siregar.

 

Baca Juga : REKOR MURI, KEMENAG SUMUT BERSAMA 17.419 SISWA MADRASAH DEKLARASIKAN ANTI HOAX DAN ANTI KEKERASAN

 

Kegiatan Workshop yang mengangkat tema "Peran Guru Agama Islam dalam mensosialisasikan moderasi beragama dan menjaga kebersamaan umat" itu diikuti sebanyak 700 guru agama Islam yang bertugas di Kabupaten Simalungun.

 

Dalam kegiatan tersebut menurunkan empat nara sumber, masing-masing terdiri dari ketua MUI Simalungun, H.Abd Halim Lubis,Lc.SHi mengangkat topik paparannya "Memaknai Moderasi Beragama untuk Menjaga Kebersamaan Umat".

 

Baca Juga : 135 CALHAJ. SIMALUNGUN TELAH LUNASI BPIH, 11 LAGI MENUNGGU

 

Selanjutnya, Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, mengangkat tema paparannya, “Hoax dan ujaran kebencian dalam sudut pandang hukum positif”. Kemudian Kakankemenag Simalungun, Sakoanda Siregar mengangkat tema, “Peran Guru Agama Islam dalam mewujudkan Guru sebagai Tauladan”.

 

Nara sumber ke empat adalah. Pengawas Agama Islam Kemenag Simalungun, Dr.Dedik, mengangkat topik bahasannya "Pembinaan Kwalitas Guru dalam Pendidikan dan Pengajaran berbasis aplikasi SIAGA".(Rizky Siregar).

Berita Terkait