PESERTA UNBK SMP-MTs DI P.SIANTAR SEBANYAK 6.642 SISWA

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan kota Pematangsiantar, Drs.AH.Siregar.

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan kota Pematangsiantar, Drs.AH.Siregar.

PEMATANGSIANTAR,(BERITA 5 INDONESIA): Di kota Pematangsiantar, jumlah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dan MTs Tahun Ajaran 2018/2019 sebanyak 6.642 siswa dengan perincian, siswa laki-laki 3.267 orang dan siswi perempuan 3.375 orang.

 

Kepala Dinas Pendidikan Pematangsiantar, Eddy Nuah Saragih di dampingi Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar (PAUD-Dikdas), Drs.AH.Siregar.MPd di ruang kerjanya, Kamis (21/3) kepada BERITA 5 INDONESIA mengatakan, persiapan untuk pelaksanaan UNBK itu sudah dilaksanakan dan semua sekolah penyelenggara ujian sudah mempersiapkan diri dengan baik.

 

Dalam pelaksanaan UNBK tingkat SMP dan MTs di kota Pematangsiantar, tercatat untuk SMP Negeri ada sebanyak 13 sekolah dan 1 MTs Negeri sementara SMP swasta sebanyak 28 sekolah serta MTs sebanyak 8 sekolah.

 

Ditanya ketersediaan komputer bagi sekolah penyelenggara UNBK nantinya, menurut AH.Siregar, sudah dipersiapkan pihak sekolah. Artinya dalam pelaksanaan UNBK nanti, tidak ada lagi masalah dengan ketersediaan komputer sebagai alat yang akan digunakan peserta ujian.

 

Pelaksanaan UNBK tingkat SMP dan MTs sendiri akan dilaksanakan pada 22 April sampai 25 April 2019. Dan ujian susulan digelar pada 29 April sampai 30 April 2019. Sementara pengumuman kelulusan akan dilaksanakan 29 Mei 2019.(Rizky Siregar).

Berita Terkait