PELATIHAN UNTUK SMP, MIS DAN MTs SE KOTA PEMATANGSIANTAR

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag kota Pematangsiantar, Utuh Samiyono,M.Pd saat membuka kegiatan Pelatihan peran serta masyarakat sekolah mitra SMP/MIS dan MTs se-Kota Pematangsiantar, Kamis,(28/2).

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag kota Pematangsiantar, Utuh Samiyono,M.Pd saat membuka kegiatan Pelatihan peran serta masyarakat sekolah mitra SMP/MIS dan MTs se-Kota Pematangsiantar, Kamis,(28/2).

PEMATANGSIANTAR,(BERITA 5 INDONESIA): Kepala Seksi Pendidikan Madrasah kantor Kementerian Agama kota Pematangsiantar, Utuh Samiyono,M.Pd membuka kegiatan Pelatihan peran serta masyarakat sekolah mitra SMP/MIS dan MTs se-Kota Pematangsiantar yang dilaksanakan oleh Tanoto Fundation, Kamis,(28/2) bertempat di Aula Kankemenag Kota Pematangsiantar Jalan Brigjend Rajamin Purba, Pematangsiantar.

 

Utuh Samiyono, dalam sambutan bimbingannya mengatakan, Tanoto Fundation baru saja meluncurkan Program Pintar, sebuah program peningkatan kualitas pendidikan dasar di Indonesia.

 

“Pintar atau Pengembangan Inovasi Kualitas Pembelajaran adalah kelanjutan dari Program Pelita Pendidikan Kegiatannya berfokus pada tiga pendekatan, yaitu membangun praktik-pratik baik pembelajaran, budaya baca, manajemen dan kepemimpinan sekolah, mendukung Pemerintah menyebarluaskan praktik-praktik baik, dan mendukung LPTK dalam pendidikan calon guru," katanya.

 

Lanjutnya, program pelita pendidikan dari Tanoto Foun dation sangat penting dan relevan, karena program ini fokus pada peningkatan mutu guru, kepala sekolah dan pengawas.

 

“Para pendidik sebagai tenaga profesional harus senantiasa dilatih dan ditingkatkan keterampilannya untuk mampu menghadapi perubahan zaman yang cepat, hanya guru yang luar biasa mampu menghasilkan generasi muda yang hebat,” sebutnya.

 

Tampak hadir Tarwiyah, M.Pd Training Specialist SMP/MIS dan 35 orang Guru dan Kepala Sekolah Negeri dan Swasta, MTs Negeri dan Swasta didampingi oleh Tim dari Tanoto Fundation Nahri District Coordinator.

 

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari ini dengan Materi Pembelajaran antara lain Pembelajaran Aktif, Manajemen Berbasis Sekolah ( MBS ), Peran Serta Masyarakat, RTL dan Evaluasi Pelatihan dalam bentuk Pelatihan.(Rizky.S).

Berita Terkait