2005 MASYARAKAT BINAAN DI LAPAS P.SIANTAR IKUTI SOSIALISASI PEMILU

Kepala Lapas Kelas II-A Pematangsiantar, Porman Siregar,A.Md.IP.SH.MH (dua kanan) didampingi komisioner KPU ketika memberikan keterangan kepada Pers.

Kepala Lapas Kelas II-A Pematangsiantar, Porman Siregar,A.Md.IP.SH.MH (dua kanan) didampingi komisioner KPU ketika memberikan keterangan kepada Pers.

PEMATANGSIANTAR,(BERITA 5 INDONESIA): Sebanyak 2005 warga masyarakat binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II-A Pematangsiantar ikuti kegiatan sosialisasi Pemilu dan diberi nama “Pendidikan Pemilih Pemilu 2019" yang dilakukan Lapas kelas II-A Pematangsiantar bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun, di halaman Lapas itu, Selasa (19/2).

 

Kepala Lapas Kelas II-A Pematangsiantar, Porman Siregar, A.Md.IP. SH. MH, menyebutkan, untuk pelaksanaan sosialisasi itu, pihaknya sengaja mengumpulkan seluruh warga binaan di Lapas tersebut dalam satu lapangan. Pengumpulan seluruh warga sebanyak itu dalam satu lapangan, diakui untuk yang pertama kali dilakukan dan hasilnya, kegiatan tersebut berlangsung lancar dan aman.

 

Selain itu, sebut Siregar, warga binaan yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut terlihat cukup antusias dan mempunyai keinginan besar untuk ikut berpartisipasi di pelaksanaan Pemilu nanti. Hal itu dibuktikan dengan adanya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan warga binaan kepada petugas KPU khususnya menyangkut soal status dan hak-hak mereka pada Pemilu nanti.

 

Baca Juga : KALAPAS P.SIANTAR SERIUS TANGANI PEREDARAN NARKOBA DI LAPAS

 

Petugas komisioner dari KPU Simalungun yang melakukan sosialisasi kepada warga binaan di Lapas tersebut adalah, Puji Rahmad Harahap, Fatimah Yanti Sinaga dan Rahmadani Sari Damanik.

 

Sementara untuk persiapan warga binaan ikut dalam pelaksanaan Pemilu nanti, pihak Lapas kelas II-A Pematangsiantar, menurut Porman Siregar didampingi Kasi Pembinaan dan Administrasi (Bimnadik), Auliyah Zulfahmi kepada BERITA 5 INDONESIA usai kegiatan sosialisas itu mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya, seperti pengiriman data-data warga binaannya ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Diskucapil) dan melakukan kordinasi dengan KPU dan Panwaslu di daerah itu.(Rizky.S).

 

Lihat Vidio : Keterangan Pers, Kalapas Kelas II-A Porman Siregar.

 

Berita Terkait