MOBIL ”INDONESIA 1” YANG DITUMPANGI PRESIDEN JOKO WIDODO DAN GUBSU TERTAHAN

Presiden Joko Widodo tampak diarahkan pengawal untuk kembali ke dalam mobil di depan pusat Perbelanjaan Ramayan di jalan Sutomo Pematangsiantar, Senin (27/11).

Presiden Joko Widodo tampak diarahkan pengawal untuk kembali ke dalam mobil di depan pusat Perbelanjaan Ramayan di jalan Sutomo Pematangsiantar, Senin (27/11).

PEMATANGSIANTAR,(BERITA 5 INDONESIA): Kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di kota Pematangsiantar, Senin (27/11) siang mendapat sambutan luar biasa dari warga di kota itu. Akibatnya, mobil "Indonesia 1" yang ditumpangi Presiden Joko Widodo bersama Gubus, Tengku Erri Nuriadi dan Walikota Pematangsiantar ketika melintas di jalan Sutomo, tepatnya di depan pusat perbelanjaan Ramayana, mobil tersebut terpaksa dihentikan.

 

presiden

Tampak warga seperti menutup jalan Sutomo di depan Ramayana yang akan dilalui mobil iringan Presiden Joko Widodo, sehingga petugas pengaman Presiden siaga penuh, Senin (27/11).

 

Warga kota Pematangsiantar sangat pingin bersalaman dan berfoto dengan Jokowi. Akibatnya begitu mobil berhenti karena terhalang masyarakat, sebagian dari warga yang sudah sejak pagi menunggu Jokowi melintas di jalan jantung kota itu, menyerbu ke arah Jokowi.

 

Baca Juga : TERBUKTI, POLISI DI PEMATANGSIANTAR BELUM MAMPU TERIMA KEHADIRAN PETINGGI NEGARA

 

Akibatnya dapat dibayangkan, petugas pengawal Presiden harus bekerja keras dan bertindak tegas. Dan tidak dapat terelakkan kalau ada diantara warga terutama dari kalangan anak-anak sekolah dasar yang memang diperintahkan untuk menyambut kedatangan Presiden itu ada yang terhimpit, jatuh dan terpijak-pijak.

 

Presiden...

(Tampak seorang ibu PNS memaksakan dirinya menerobos pengamanan untuk bertemu Presiden Joko Widodo di depan Ramayan Pematangsiantar)

 

Baca Juga : WARTAWAN BERITA 5 INDONESIA TERIMA HADIAH DARI PRESIDEN JOKO WIDODO

 

Sebelum mobil kembali dapat melanjutklan perjalannya menuju ke Lapangan Haji Adam Malik (HAM) Pematangsiantar tempat digelarnya acara penyerahan 7000 sertifikat siang itu, tampak Jokowi menyempatkan diri menyambut salaman masyarakat. Namun itu tidak lama, karena pertugas pengamanan Presiden segera mengarahkan Presiden untuk naik kembali ke dalam mobilnya.

 

Baca Juga : ”ANGKOT” DAN ”BETOR” MOGOK, JALANAN DI KOTA PEMATANGSIANTAR LENGANG, LANCAR DAN TERTIB !

 

Dan mobil kembali bergerak pelan menyusuri jalan Sutomo dengan panduan petugas Pengamanan Presiden yang berjalan di depan serta keliling mobil.(Lia.S/ Rizky Siregar/ Baginda).

Berita Terkait