PELAKU UTAMA BEGAL TERHADAP RARA SITTA STEFANI, TEWAS DITEMBAK DI DELI SERDANG

Pelaku begal sadis terhadap Rara Sitta Stefani,staf BNI Pematangsiantar,Randal Malau,23, tewas ditembak di lokasi pelariannya di Deli Serdang, Minggu (29/10). Tampak kapolres Pematangsiantar, AKBP. Doddy Hermawan. S.i.k, ketika melihat mayat pelaku begal

Pelaku begal sadis terhadap Rara Sitta Stefani,staf BNI Pematangsiantar,Randal Malau,23, tewas ditembak di lokasi pelariannya di Deli Serdang, Minggu (29/10). Tampak kapolres Pematangsiantar, AKBP. Doddy Hermawan. S.i.k, ketika melihat mayat pelaku begal

PEMATANGSIANTAR,(BERITA 5 INDONESIA): Pelaku utama begal (perampasan) terhadap Rara Sitta Stefani, staf BNI cabang Pematangsiantar yang berujung kematian staf Bank tersebut, pada Rabu (25/10) malam, Randal Malau, 23, akhirnya berhasil ditemukan lokasi pelariannya di Jl. Pantai Halim Desa Marendal Kab.Deli Serdang, dari pengembangan pemeriksaan terhadap Andi Saputra Hutasoit alias Ompong, 23, (Pelaku lainnya) Minggu (29/10).

 

Namun tim petugas Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut yang dipimpin Kasubdit Jatanras Polda Sumut AKBP Faisal Napitupulu beserta Personel Reskrim Polres Pematangsiantar, mendapat perlawanan dari Randal Malau, ketika hendak ditangkap. Bahkan selain mencoba kabur, Randal Malau menyerang petugas dengan brutal. Petugas pun memberi peringatan, namun tidak digubris.

 

Petugas pun bertindak tegas, mengarahkan tembakan jitu ke arah Randal Malau, dan pelaku begal sadis itupun terhempas ke tanah dan meninggal dunia kehabisan darah pada pukul 04.30 Wib, Minggu (29/10) itu.

 

"Barusan tadi subuh, ketemu saat pelariannya ke Medan. Dapatnya di daerah Mariendal. Satu lagi yang di Siantar" kata Kasubdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Faisal Napitupulu menjawab wartawan.

 

Saat hendak ditangkap, Randal berupaya kabur. Tidak hanya itu, Randal menyerang petugas dengan brutal. Petugas pun memberi peringatan, namun tidak digubris.

 

Petugas pun bertindak menembak Randal beberapa kali. Randal pun terhempas ke tanah dan meninggal dunia kehabisan darah.

 

"Anggota saya diserang sampai luka-luka. Saat hendak ditangkap melawan kali dia. Terpaksa kami tembak. Kondisinya meninggal dunia kena tembakan dan terluka,  dan jasadnya dibawa ke rumah sakit Bhayangkara," jelas Faisal.

 

Satu pejambret lainnya, ternyata adalah Andi Saputra Hutasoit alias Ompong yang sudah diamankan sejak Jumat pagi di Siantar Square Jalan Sutomo beserta 5 orang lainnya di Pematangsiantar.

 

Awalnya Andi Saputra Hutasoit alias Ompong berkelit dan membantah, kalau dia bukan salah satu pelaku. Namun akhirnya ketahuan juga bahwa dia salah satu pelakunya. Ia tidak berkutik setelah barang bukti dan saksi dikumpulkan.

 

Pelaku Begal P.siantar

(Andi Saputra Hutasoit alias Ompong, 23, teman Randal Malau, pelaku begal terhadap Rara Sitta Stefani, ke dua kakinya terpaksa ditembak)

 

Andi Saputra Hutasoit alias Ompong diketahui warga Pasar Pagi, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari.

 

"Satunya yang di Siantar itu . Si Ompong. Awalnya dia enggak ngaku. Tapi setelah barang bukti ditemukan dan saksi cukup dia ditetapkan tersangka juga," ucap Faisal.

 

Adapun barang bukti ditemukan petugas yakni tas milik Rara Sitta Stefanie yang dibuang pelaku ke parit daerah SMA 3, sepeda motor Vario BK 3318 TBG.

 

Selanjutnya handphone (HP) milik Rara Sitta Stefanie juga berhasil ditemukan saat menangkap Randal di Kota Medan.(Lia.S/Risky Siregar/Cokro).

Berita Terkait